Thursday, June 14, 2012

BADMOOD?

kata william shakespeare, waktu adalah ilusi. saat lo baca judul gue tadi, itu adalah hal yg udah lewat dan ga akan pernah terjadi lagi. lo cuma bisa membayangkannya di otak lo.
kalo kita badmood, itu adalah 5 menit sebelumnya, 10 menit sebelumnya. sekarang, mau badmood atau enggak, itu pilihan lo.
dan badmood adalah hasil dari fikiran lo. coba sekarang lo coba untuk marah. ya, sekarang lo coba untuk marah. atau sekarang lo coba untuk sedih se sedih2nya. gak bisa kan? mood terbentuk dari pikiran, kita harus mikirin dulu apa yg bikin kita marah baru kita bisa marah, kita harus munculin pikiran dan kenangan2 sedih di memori kita baru kita bisa sedih. dan lo cuma satu2nya yang bisa mengendalikan fikiran lo. kalaupun ada orang yg berusaha mengendalikan fikiran lo, yg bisa memutuskan untuk kepengaruh atau enggak itu cuman elo. lo yg mengizinkan semuanya..
galau karna putus sama mantan, yg bikin lo galau adalah kenangan itu yg ada di otak lo. padahal sebenernya sekarang kejadian itu udah gak ada lagi. yg ada cuman di fikiran lo, seandainya lo berhasil mengusirnya, lo ga akan galau lagi.
penyebab badmood banyak, tapi gimana kalo kita bikin simpel aja supaya kita gak mudah badmood lagi, karna badmood itu merugikan, kita membuang kesempatan kita sekarang yg harusnya lagi seneng2.
bikin simpel contoh: pacar lo selingkuh. emang sih rasanya random banget, siapa sih yg ga gondok.... tapi kenapa lo gak berfikir untuk ngerelain pacar lo aja buat sama selingkuhannya? itu kan berarti selingkuhannya pacar lo bakal dapet orang yg suka selingkuh (yaitu pacar lo) yakan? pacar putus, masih sayang, badmood. coba fikirin dan bandingin lebih badmood mana saat lo masih pacaran sama dia terus lo makan hati terus atau sekarang setelah lo putus dari orang yg salah?
atau mungkin badmood karna temen lo, tmt, backstabber, dll. gak usah "umumin" ke semua orang tentang temen lo yg khianatin lo atau apa. punya temen nyebelin juga yaudah siapa tau di mata dia kita juga nyebelin. inget kita ga pernah tau kapan keadaan akan bikin kita membutuhkan dia.. saat itu lo harus jatohin harga diri lo untuk minta tolong sama org yg lo benci.
badmood juga bisa karna lo sendiri yg mengundang keadaan untuk badmood. musik itu besar banget pengaruhnya buat mood lo. lirik2 lagu yg lo suka biasanya menggambarkan keadaan yg cocok sama lo, atau lirik2 lagu itu juga bisa menggiring pikiran lo ke arah galau kalo lirik2nya juga galau.. apalagi kalo nadanya mellow terus lo juga lagi galau.... sama aja bunuh diri emosional.

cara paling ampuh biar lo gak badmood lagi mungkin cuma lo yg tau, apa yg bisa buat lo tersenyum. kadang seseorang aja bisa membantu lo buat keluar dari keadaan yg "suram", bisa bikin lo bahagia tanpa harus berusaha keras. lo juga bisa berusaha sendiri, ingat bahwa badmood itu pilihan :)

No comments:

Post a Comment