Saturday, August 11, 2012

DI DEPAN MASA LALU

menatap langit dibalik awan hitam
ingin menembus waktu
kala ia mengaduk rasa
dimanakah terang itu?

sepi.. sepi..

gambar gambar itu muncul lagi
suara suara yang terekam
tak pernah mati
membawa rasa itu lagi

hanya terdiam terpaku
di sudut dunia yang luas
semuanya berserakan
dimanakah tenang itu?

sepi.. sepi..

bayanganku tertawa
menyaksikan air mata
pahit dan kekeringan
dimanakah terang itu?

gelisah kosong dan dingin
melemah aku melemah
pahit dan tak berwarna

namun cahaya itu muncul
membawaku keluar dari ruang hampa

hapus luka buat lupa
hisap rasa sakitku
bangkitkan jiwaku
padamkan masa laluku

sudah sudah katanya 
masih ada hari esok
berdirilah ditengah kehampaan ini

bangkitkan tubuhmu
basahilah tulang tulangmu
bersenandunglah sesukamu
bukalah hatimu

tetaplah menanti sampai ketika
air mata tak lagi ada
biarkan waktu yang memulihkan
dan aku bahagia

-Sianne Andisa Tiffany

Thursday, August 9, 2012

THE MOON AND THE SUN

my song is love
look around me and realize
i stand between two way
the darkness and the light

but half of my self always feel different
dark, cold, tenderly
yellow, warm, life
im romantic and excited

but when im getting sick
they are my placebo
give me strength and power
so i dont want to left this way

dont make me choose
because they are not an option
just let me walk in this two way
until the day comes

-Sianne Andisa Tiffany

Tuesday, June 19, 2012

LIFE IS BEAUTIFUL

Ada sebuah film yg dibuat tahun 1997 berjudul Life is Beautiful. Film ini gue tonton ketika gue masih SD. dulu gue gak begitu mengerti arti filmnya. tapi setelah gue tonton lagi sekarang, film ini........ HIKS.

Tokoh utama film ini Guido, seorang pemuda yang selalu memandang hidupnya dengan cara yang positif, bahkan dalam keadaan terberat sekalipun.
Guido adalah seorang pemuda Italia keturunan Yahudi yang memiliki sifat humoris dan selalu ceria dalam hidupnya. Di bagian awal adalah saat-saat ketika Guido jatuh cinta pada seorang guru SD bernama Dora. Mereka bertemu di sebuah opera. Padahal pada saat itu Dora sudah memiliki tunangan, tapi Dora sendiri sebenarnya tidak mencintai tunangannya tersebut. Dengan berbagai macam usahanya untuk mendekati wanita tersebut.  Usaha yang dilakukan Guido akhirnya membuahkan hasil. Guido akhirnya menikah dengan Dora, dan mereka mempunyai seorang anak laki-laki bernama Joshua.
Berapa tahun kemudian Joshua berusia sekitar lima tahun, Nazi sedang berkuasa dan menduduki Italia. Orang2 Yahudi dibawa ke kamp konsentrasi, termasuk Guido dan Joshua. Dora yang bukan keturunan Yahudi pun menyerahkan diri untuk ikut ke sana secara sukarela karena tidak ingin berpisah dari suaminya dan anaknya. Akan tetapi karna pria dan wanita tempatnya dipisah, mereka tetap tidak dapat bertemu.


 

Sang ayah kasihan terhadap Joshua yang masih berusia 5 tahun dan tidak mengerti apa2. Bagi Guido, walaupun berada dalam kamp konsentrasi dan mengalami penderitaan fisik dan mental, hal yang selalu diingat dan dilakukannya adalah : mengganggap bahwa hidup itu indah. Dengan segala cara dia membuat agar anaknya bisa bahagia dan merasakan keindahan hidup itu sendiri. Maka di kamp konsentrasi tersebut, Guido mengatakan pada anaknya bahwa mereka sedang berada dalam sebuah permainan, dengan berbagai macam aturan, dan siapa yang mendapat poin terbanyak akan mendapat hadiah berupa tank. Padahal, yg sebenarnya terjadi bukanlah sebuah permainan, melainkan suatu kenyataan yang menyedihkan. Hal itu dilakukan Guido untuk menyelamatkan mental anaknya, sehingga keadaan jiwa anaknya tetap normal seperti biasa meski mereka berada dalam keadaan yang buruk..
  
[Chapter dimana Guido "menerjemahkan" bahasa para sekutu agar Joshua percaya pada ayahnya :D]


THIS IS FUNNY I THINK

 

 Singkat cerita datang hari dimana seluruh tawanan termasuk sang ayah yang akan ditembak mati. Guido menyuruh Joshua untuk bersembunyi di dalam sebuah kotak kayu di pinggir jalan sampai "permainan" ini selesai. Akhirnya tentara menangkapnya karna sang ayah mencoba kabur dan membawa sang ayah ke tempat khusus untuk ditembak mati. Tentara itu mengiring Guido, dan saat ia melewati kotak kayu itu Guido mengedipkan matanya pada anaknya yang bersembunyi disana dan sedang mengintip ayahnya. Guido tersenyum dan berpura2 sedang bermain dengan para tentara. Joshua yg lugu hanya tertawa tanpa mengetahui bahwa ayahnya akan mati. Setelah sampai di tempat yg tersembunyi tentara itu menembak sang ayah secara berturut2 dan ayahnya meninggal.





Saat kota sudah sepi sang anak keluar dari tempat persembunyiannya dan melihat bahwa seluruh jalanan kota sudah sangat sepi yg tersisa hanya bangunan2 yg sudah hangus. Joshua lalu berjalan sendirian, tiba2 sebuah tank besar menghampirinya. Sang anak takjub melihatnya, ia berfikir bahwa itulah hadiah tank besar yg diceritakan oleh ayahnya. Dari dalam tank tersebut keluar seorang pria yang ramah mengenakan baju tentara dan ia mengajak anak tersebut untuk naik ke tanknya dan pergi bersamanya. Di perjalanan ia bertemu dengan ibunya dan mereka akhirnya hidup bahagia selamanya.






Thursday, June 14, 2012

BADMOOD?

kata william shakespeare, waktu adalah ilusi. saat lo baca judul gue tadi, itu adalah hal yg udah lewat dan ga akan pernah terjadi lagi. lo cuma bisa membayangkannya di otak lo.
kalo kita badmood, itu adalah 5 menit sebelumnya, 10 menit sebelumnya. sekarang, mau badmood atau enggak, itu pilihan lo.
dan badmood adalah hasil dari fikiran lo. coba sekarang lo coba untuk marah. ya, sekarang lo coba untuk marah. atau sekarang lo coba untuk sedih se sedih2nya. gak bisa kan? mood terbentuk dari pikiran, kita harus mikirin dulu apa yg bikin kita marah baru kita bisa marah, kita harus munculin pikiran dan kenangan2 sedih di memori kita baru kita bisa sedih. dan lo cuma satu2nya yang bisa mengendalikan fikiran lo. kalaupun ada orang yg berusaha mengendalikan fikiran lo, yg bisa memutuskan untuk kepengaruh atau enggak itu cuman elo. lo yg mengizinkan semuanya..
galau karna putus sama mantan, yg bikin lo galau adalah kenangan itu yg ada di otak lo. padahal sebenernya sekarang kejadian itu udah gak ada lagi. yg ada cuman di fikiran lo, seandainya lo berhasil mengusirnya, lo ga akan galau lagi.
penyebab badmood banyak, tapi gimana kalo kita bikin simpel aja supaya kita gak mudah badmood lagi, karna badmood itu merugikan, kita membuang kesempatan kita sekarang yg harusnya lagi seneng2.
bikin simpel contoh: pacar lo selingkuh. emang sih rasanya random banget, siapa sih yg ga gondok.... tapi kenapa lo gak berfikir untuk ngerelain pacar lo aja buat sama selingkuhannya? itu kan berarti selingkuhannya pacar lo bakal dapet orang yg suka selingkuh (yaitu pacar lo) yakan? pacar putus, masih sayang, badmood. coba fikirin dan bandingin lebih badmood mana saat lo masih pacaran sama dia terus lo makan hati terus atau sekarang setelah lo putus dari orang yg salah?
atau mungkin badmood karna temen lo, tmt, backstabber, dll. gak usah "umumin" ke semua orang tentang temen lo yg khianatin lo atau apa. punya temen nyebelin juga yaudah siapa tau di mata dia kita juga nyebelin. inget kita ga pernah tau kapan keadaan akan bikin kita membutuhkan dia.. saat itu lo harus jatohin harga diri lo untuk minta tolong sama org yg lo benci.
badmood juga bisa karna lo sendiri yg mengundang keadaan untuk badmood. musik itu besar banget pengaruhnya buat mood lo. lirik2 lagu yg lo suka biasanya menggambarkan keadaan yg cocok sama lo, atau lirik2 lagu itu juga bisa menggiring pikiran lo ke arah galau kalo lirik2nya juga galau.. apalagi kalo nadanya mellow terus lo juga lagi galau.... sama aja bunuh diri emosional.

cara paling ampuh biar lo gak badmood lagi mungkin cuma lo yg tau, apa yg bisa buat lo tersenyum. kadang seseorang aja bisa membantu lo buat keluar dari keadaan yg "suram", bisa bikin lo bahagia tanpa harus berusaha keras. lo juga bisa berusaha sendiri, ingat bahwa badmood itu pilihan :)

Saturday, June 9, 2012

NOSTALGIA GURU GURU SMA

Berikut "keajaiban" guru-guru SMA di sekolah gue:

1. Dewa nya nih >>>> guru ge*grafi (<---niat sensor gak sih) yang magabut alias makan gaji buta. Begitu doi masuk kelas anak-anak pada teriak "yaaah" "yaaah" hahaha. Doi masuk mau ngajar cuma bawa 1buku gak kayak guru lain yg masuk kelas dengan setumpuk buku di tangan. Guru ini memperbolehkan lo openbook pada saat ulangan, udah gitu soal2 yg keluar di setiap ulangan pun di ambil dari soal2 yg udah ada di buku cetak hanya dengan di fotokopi dan merubah urutan nomer2nya karna dia sangat pemalas buat bikin soal. lo tinggal ngafalin abjad di soal pilihan ganda nya aja dan dengan mudahnya lo dapet nilai 100-_- doi ini suka keliling kelas dan ngambil makanan murid-murid, doi juga suka banget nyita hp murid dan doi hobi baca sms2 lo karna dia sangat kepo.. ckckck astagaaaaaaa

2. Guru ini adalah reinkarnasi dari pak taka karna kalo pada saat doi mengajar lo ngobrol sendiri maka dia cuman tinggal mengacungkan jari dan lo harus push up, gak peduli lo cewe atau cowo astaga-_- kebiasaan nya adalah melirik jam tangannya dengan cara yang lebay yaitu diangkat setinggi-tingginya. dia juga suka cak2in anak2 dan dia terkenal dengan kejayusan nya karna saat doi melucu yang tertawa cuma doi sendiri.

3. Guru kali ini adalah guru cewe yang punya kedudukan lumayan tinggi.. dia sangatlah modis dan setiap hari bergonta-ganti gaya pakaian, dan dia suka jeles dengan murid-murid yang mau menandingi kemodisannya. haha doi juga suka curcol2 pada saat mengajar tanpa feedback dan mulai bikin murid gak konsentrasi mengerjakan soal ketika dia mulai menyetel playlist lagu2 jadul dari handphone nya saat mengajar di kelas.selain itu doi juga suka banget update status galau di facebook........................................

4. Guru cewe ini killer dengan satu kalimat lembut bernada datar nya yang nyuruh lo berdiri di sudut ruangan kelas selama jam pelajaran full cuma gara-gara lo telat masuk kelas 1 detik setelah bel masuk. dia jago mendeteksi murid-murid yang nyontek dan bohong.

5. Guru ini adalah guru yang kelihatannya doyan banget makan meskipun gue sendiri jarang ngeliat doi makan.. selama 1 semester tiap dia masuk kelas yang gue inget cuman gue ngutang satu hal sama dia yaitu.. nugget. Waw cuma gara-gara gue masih makan saat bel tanda istirahat selesai udah berbunyi dan doi masuk kelas mau ngajar mergokin gue masih makan dia anggep itu utang? lupain.. sekarang gue kan udah lulus ya miss.

6.Guru ahli gadget.. kata doi rajin2lah nanya kalo gak ngerti, tapi pada saat lo nanya lo di katain udik.. titik

7. Guru yg logatnya jawir nya yg kocak dan doi lugu banget dan doi baik banget dan doi kayaknya punya masalah dengan sekolah tetangga kita haha karna itu doi memotivasi anak2nya dengan cara yg salah yaitu selalu membandingkan bahwa kita harus lebih baik dari sekolah tetangga *dendammasallalu*

8. Guru paling moody, kalo hari senin dia masuk kelas dengan muka happy (H+3 satnite you know), kalo hari rabu dia bakalan masuk dengan muka kaya abis berantem.. dan sepanjang nagajar muka nya lecek terus zzz kalo doi lagi seneng lo di kasih soal gampang kalo doi lagi bete lo di kasih soal anak kuliahan. doi juga selalu galau karna pacarnya

9. Guru yg hobi banget comblangin murid.. kenapa sih seneng banget kalo muridnya di jodoh-jodohin? #pertanyaan


Setelah baca ini kalo gak kangen pengen balik ke masa SMA pasti justru bersyukur udah lulus dari sekolahan ajaib ini haha







Wednesday, May 16, 2012

HAMLET



 Hamlet adalah sandiwara tragedi karya William  Shakespeare yang ditulis sekitar tahun 1599-1601. Drama ini adalah salah satu tragedi Shakespeare yang terkenal.
Tragedi ini menceritakan tentang seorang raja yang meninggal dengan misterius, jandanya lalu menikah dengan saudaranya. Arwah sang raja menghantui istana kerajaan. Ia ingin anaknya, Hamlet, untuk membalas dendam. Pangeran Hamlet yang berjiwa sensitif bersumpah untuk membalas dendam dengan segala cara yang akhirnya harus dibayar dengan mahal.

Hamlet adalah seorang pangeran di negara Denmark. Ayahnya baru meninggal dan pamannya Claudius naik tahta. Selain itu pamannya juga menikahi ibu Hamlet, Gertrude. Hal ini membuat Hamlet merasa sangat sedih.
Pada saat yang sama, beberapa teman Hamlet melihat hantu yang mengaku dirinya ayah Hamlet. Ketika Hamlet juga melihat hantu ini, ia disuruh untuk membalas dendam karena Claudius telah membunuhnya. Hamlet pura-pura gila untuk menjebak Claudius.
Selain itu, Hamlet juga mengundang beberapa aktor untuk mementaskan cerita yang ia tulis sendiri. Ceritanya adalah tentang seseorang yang membunuh raja dengan cara menuangkan racun di lubang telinganya. Waktu cerita ini dipentaskan, Claudius menjadi merasa sangat bersalah dan pergi sebelum pertunjukkan berakhir.
Hamlet bertanya kepada Gertrude mengenai kematian ayahnya. Ketika Gertrude tidak mau mengaku, Hamlet menjadi marah dan waktu melihat seseorang sedang bersembunyi di belakang tirai ia menusuknya. Tak disangka ini adalah Polonius, penasehat Claudius. Polonius meninggal dan kedua anaknya Laertes dan Ophelia berkabung. Ophelia sebenarnya telah jatuh cinta pada Hamlet, namun karena hal ini ia menjadi gila dan tenggelam di sungai.
Setelah ini, Claudius mengirim Hamlet ke Inggris untuk belajar di sana, walaupun tujuan sebenarnya adalah untuk mengusir Hamlet dari Denmark. Ia dan sahabat karibnya Horatio kemudian kabur dari kapal yang membawanya ke Inggris dan kembali ke Denmark. Di sana Hamlet tidak sengaja melihat prosesi pemakaman Ophelia dan karena sedihnya ia loncat masuk ke dalam liang kubur Ophelia. Laertes yang melihat hal ini menjadi marah dan ingin membalas kematian ayahnya. Ia pun menantang Hamlet untuk duel pedang.
Sebelum duel, pedang Laertes telah diberi racun oleh Claudius. Selain itu anggur Hamlet pun diracun. Pada kedua putaran pertama, Hamlet menang melawan Laertes dan Gertrude meminum anggur Hamlet untuk memberi semangat. Di putaran selanjutnya Hamlet terluka dengan pedang Laertes. Namun ia kemudian bertukar pedang dan berhasil melukai Laertes juga. Sebelum mati karena racun, Laertes mengaku telah bersekongkol dengan Claudius. Hamlet pun membunuh Claudius. Akhirnya baik Gertrude maupun Hamlet sendiri juga tewas karena racun yang sama.
 

MACBETH

Macbeth adalah sandiwara tragedi karya William Shakespeare yang ditulis sekitar tahun 1606. Drama ini adalah salah satu tragedi Shakespeare yang terkenal dan juga yang paling pendek. Tragedi ini menceritakan tentang ambisi yang berubah menjadi kejahatan, seorang jenderal yang mengkhianati rajanya, sahabatnya, bahkan jiwanya sendiri. "Fair is foul, and foul is fair" adalah inti dari Macbeth yang mengisahkan pahlawan-panglima Macbeth dan istrinya yang berambisi menjadi raja dan ratu Skotlandia. Mereka mengira bahwa satu-satunya jalan menuju tahta raja adalah melalui pedang. Tetapi niat jahat memiliki rencana sendiri untuk menampakkan jati dirinya.



Macbeth adalah seorang jendral di bawah pemerintahan raja Skotlandia Duncan I. Pada suatu hari ia dan temannya Banquo bertemu dengan tiga tukang sihir yang meramalkan bahwa Macbeth bakal menjadi raja suatu hari, dan Banquo walaupun tidak akan menjadi raja tapi akan memperanakkan raja-raja.
Ketika Macbeth pulang dan memberitakan hal ini kepada istrinya Lady Macbeth, ia segera menyusun rencana untuk membunuh Duncan yang akan berkunjung dan menginap di rumah mereka. Setelah menjadi raja, Macbeth juga takut bahwa Banquo akan membocorkan rahasia tentang ketiga tukang sihir, dan memerintahkan ia dibunuh juga.
Sementara itu seorang jendral lain yang bernama Macduff menjadi curiga akan tingkah laku Macbeth yang menampakkan gejala-gejala ketakutan dan rasa bersalah. Ia kemudian bergabung dengan Malcolm dan Donalbain, kedua anak Duncan yang juga merasa curiga.
Perasaan takut Macbeth mendorongnya untuk mencari tukang-tukang sihir itu lagi, dan kali ini mereka meramalkan bahwa Macbeth akan tetap hidup "sampai hutan Great Birnam datang ke bukit Dunsinane". Selain itu, juga bahwa Macbeth tidak akan dibunuh oleh seorang yang dilahirkan dari seorang wanita. Berpikir bahwa ini hal yang mustahil, Macbeth menjadi sombong dan puas akan jawaban ini. Tapi Lady Macbeth akhirnya tidak kuat lagi dan menjadi gila. Terutama ia merasa bahwa ada noda darah di tangannya yang tidak mau hilang walaupun dicuci berkali-kali.
Malcolm dan Macduff pergi ke Inggris dan merencanakan kudeta untuk membunuh Macbeth. Mereka akhirnya menyerang puri Macbeth dengan sekelompok prajurit, sambil membawa pucuk-pucuk pohon dari hutan Great Birnam sebagai samaran (hutan Birnam datang ke bukit Dunsinane). Macduff berhasil memaksa Macbeth untuk berduel dengannya. Macbeth masih merasa sombong karena berdasarkan ramalan tukang-tukang sihir, ia tidak akan pernah dibunuh oleh "seseorang yang dilahirkan dari seorang wanita". Tetapi Macduff menjawab bahwa ia "diambil dari rahim ibunya" (dengan operasi caesar). Akhirnya Macduff berhasil memotong kepala Macbeth dan menyerahkan tahta kerajaan kepada Malcolm.

Saturday, May 5, 2012

GALLERY































LIFE

Gue lahir hari Jumat tanggal 12 April 1993 jam 10 pagi. Bokap gue jago gitar dan suka banget yg namanya menganalisa. Nyokap gue gagal jadi desainer karena suatu hal tapi bakatnya masih ada, dan dia jago masak, menulis melukis, dan instingnya tajem. Karena itu lahirlah gue yg mewarisi kesukaan bokap gue pada gitar dan menganalisa, dan mewarisi ketertarikan nyokap terhadap seni desain dan... Insting. Hahaha. Masa kecil gue lewatin dengan berpindah-pindah rumah. Tapi anehnya sekolah nggak pindah-pindah. Waktu SD gue suka banget main bola, gue punya tetangga 3 anak cowo bersaudara namanya Adrian, Aditya sama Audy. Tiap sore kita pasti main sepak bola, gue nggak mengerti kenapa saat SD gue begitu tomboy. Masuk masa SMP gue mulai rajin menulis. Nggak tau kenapa suka aja nulis. Gue tiap mau nulis cerita pasti gak pernah sampai selesai. Masuk SMA gue mulai suka musik. Pas kelas 1 gue suka banget musik-musik rock dan gue juga nggak tau kenapa-_- sampe gue ditawarin pelatih band di sekolah gue namanya Pak Isaak. Ya akhirnya kelas 2 SMA gue ikut itu yang namanya ekskul band, isinya cowo semua, karena gue malu gue berhasil narik narik temen gue yang namanya Priska buat ikutan karena dia juga suka gitar, akhirnya dia mau  nemenin gue ahahha. Tapi karena gue rada suka bolos karena pulangnya pasti sore, akhrnya di kelas 3 gue berhenti dan gak menghasilkan apa apa hahaha-_-. Sekarang gue udah lulus SMA dan kuliah di Bina Nusantara.

MY COLLECTION

hello this is my sanctuary :) Ini salah satu dinding kamar gue, tempat paling banyak gue menghabiskan waktu dirumah. karena gue doyan scrapbook jadi gue suka gunting-tempel gambar buat hiasin dinding :) Semua ini gak beli, alias gue asli racikan DIY. (kreatif gak perlu banyak uang, justru kreatif adalah membeli imajinasi ketika gak ada uang atau peralatan seadanya). Yang paling kiri atas itu kalender 2011, sebelahnya ada artikel-artikel gitu, sebelahnya lagi itu gambar kepala Lady Capulet haha. Terus ada juga buku-buku, yang paling gue suka banget itu buku yg judulnya Pride and Prejudice karya Jane Austen. Itu literatur klasik abad 19, keren banget jadi cerita singkatnya ada bangsawan cowo yg angkuh jatuh cinta sama cewe namanya Elizabeth. Orang nya ceplas-ceplos, pemberani dan cantik banget pastinya. Elizabeth tuh dulu nggak suka banget sama si cowo angkuh yang namanya Darcy ini karena karakternya yg pendiem, cuek, keras banget tapi ujung-ujungnya suka juga mereka berdua. Terus ada yg paling gue suka juga ini bukunya Paulo Coelho yg judulnya The Alchemist. Ini buku udah terkenal banget kalo lo suka baca buku lo pasti tau. Ceritanya tentang perjalanan anak gembala gitu buat ngejar jodohnya yg namanya Fatima. Pokoknya banyak banget perjuangan nya si anak cowo ini keren banget ceritanya dan quote nya buku ini tuh "dimana hatimu berada, disitulah hartamu berada". Terus gue paling suka buku gue New Moon pasti tau juga filmnya, lanjutan dari Twilight Saga. Pokoknya gue suka banget baca buku. biarlah cap kutu buku ini menempel di diri saya itu lebih baik daripada sesuatu yang negatif.